Senin, 14 Oktober 2019

Ini Alasan Juergen Klopp Pernah Tolak Pinangan Manchester United


Juergen Klopp pernah menampik penawaran melatih Manchester United sebelum putuskan melatih Liverpool. 

Juergen Klopp tinggalkan Borussia Dortmund di akhir musim 2014-15 sebelum melaith Liverpool pada Oktober 2015 sesudah pemecatan Brendan Rodgers. 

Bekas pemain Liverpool, Robbie Fowler, mengutarakan bagaimana Juergen Klopp menjelaskan padanya kenapa dia menampik peluang menjadi manager Manchester United. 

Hal itu diutarakan Fowler dalam kolomnya di Mirror seperti dikutip 88prediksibola.com. 

"Saya lakukan interviu dengannya beberapa waktu waktu lalu serta ia menjelaskan pada saya ia menampik klub-klub super kaya sesudah berhenti dari Dortmund," catat Fowler. 

"Diantaranya ialah Manchester United, serta lainnya mungkin Real Madrid, ia menolaknya sebab tidak senang mereka cuma fokus pada keuntungan," lanjut Fowler. 

"Klopp menjelaskan ia suka pada Liverpool sebab mereka mempunyai kesetimbangan di antara uang yang diperlukan untuk sampai pucuk, riwayat dan jati diri club, serta fans mereka," sambungnya dalam kolom itu. 

Sesudah pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United belum dapat temukan alternatif yang pas untuk pelatih dari Skotlandia itu. 

Ferguson pensiun dari United pada 2013 lalu, serta menunjuk David Moyes menjadi suksesornya. 

Beberapa nama seperti Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, permah isi bangku kepelatihan United mulai sejak itu. 

Sekarang United dilatih Ole Gunnar Solskjaer semenjak pemecatan Mourinho pada Desember tahun kemarin. 

Dalam bukunya yang berjudul Leading, Sir Alex Ferguson mengutarakan Klopp salah satu calon untuk menggantikannya di United. 

"Saat kami mengawali proses cari alternatif saya, kami telah memutuskan beberapa calon, tetapi mereka susah untuk dihadirkan," catat Sir Alex. 

"Saya minta Pep (Guardiola) untuk menelepon saya sebelum ia terima penawaran dari club lain tapi ia tidak mengerjakannya serta pada akhirnya masuk dengan Bayern Munich pada Juli 2013," kata Ferguson. 


"Kami juga paham jika Jurgen Klopp suka di Borussia Dortmund serta akan tanda-tangani kontrak baru," sambung Ferguson. 

Beberapa nama pelatih top dipilih Ferguson menjadi suksesornya waktu itu. Tetapi, United tidak berhasil datangkan beberapa nama sebagai keinginan Ferguson barusan. 

United pada akhirnya menunjuk pelatih Everton, David Moyes, untuk isi bangku kepelatihan United. 

Tetapi, pelatih yang datang dari Skotlandia itu gagal di United, serta belum sampai semusim telah diberhentikan oleh United. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar