Sabtu, 14 Desember 2019

Debut Minamino Bersama Liverpool: Derbi Merseyside di Piala FA


Bila kepindahannya mulus, Takumi Minamino akan jalani kiprahnya jadi pemain Liverpool saat menantang Everton di set ke-3 Piala FA. 

Liverpool diberitakan tinggal beberapa langkah untuk memperoleh gelandang serang RB Salzburg, Takumi Minamino. 

Takumi Minamino direncanakan akan masuk dengan Liverpool pada awal Januari 2020 akan datang. 

Liverpool jadi yang paling depan dalam memperoleh Takumi Minamino sesudah mereka sepakat untuk menebus klausul pelepasannya sebesar 7,25 juta pounds (seputar Rp 135 miliar) dari RB Salzburg. 

Pemain 24 tahun asal Jepang itu bisa menjadi pemain baru Liverpool per 1 Januari 2020 bila tidak ada rintangan. 

Tetapi dikutip 88prediksibola.com dari Liverpool Echo, Minamino tidak bisa menguatkan The Reds pada laga Liga Inggris saat menantang Sheffield United. 


Ketentuan Liga Inggris menyebutkan pemain yang baru masuk pada tanggal 1 atau 2 Januari tidak dibolehkan bermain pada laga yang berjalan ditengah-tengah minggu. 

Pemain itu baru dibolehkan untuk bermain pada laga selanjutnya. 

Berarti Minamino akan jadi cadangan saat Liverpool hadapi Sheffield United pada minggu ke-21 Liga Inggris, Kamis (2/1/2020). 

Gelandang serang asal Jepang itu dapat lakoni kiprahnya saat The Reds lakoni derbi Merseyside menantang Everton pada laga set ke-3 Piala FA, Minggu (5/1/2020). 

Dia juga bisa ikuti jejak Virgil van Dijk yang lakoni kiprahnya bersama Liverpool pada bulan Januari saat dibawa dari Southampton pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 kemarin. 

Minamino bisa menjadi pemain Jepang pertama yang bermain untuk Liverpool serta dia berpeluang tampil di Liga Champions bela The Reds. 

Liverpool masih sama dengan bursa transfer musim panas lalu yang terlihat dingin ayem dalam datangkan pemain pada bursa transfer musim dingin kelak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar