Kamis, 05 Desember 2019

Kata Hati Pilih Madrid, Benzema Batal Jadi Pemain Manchester United


Karim Benzema sempat menampik penawaran eksklusif dari Manchester United sebelum pilih masuk dengan Real Madrid. 

Pada 2009, kepala pemandu talenta Manchester United membidik untuk datangkan Karim Benzema ke Old Trafford. 

Waktu itu Karim Benzema tampil meledak bersama dengan Olympique Lyon sepanjang dua musim berturut ikut dari 2007-2008 sampai 2008-2009. 

Karim Benzema tertera dapat melesakkan keseluruhan 54 gol dari 97 tampilan sepanjang dua musim di semua tempat bersaing bersama dengan Olympique Lyon. 

Kemauan Manchester United menggandeng Benzema tidak terlepas dari yang diimpikan Sir Alex Ferguson untuk menduetkannya dengan Wayne Rooney. 

Tetapi, yang diimpikan Sir Alex Ferguson bertepuk samping tangan sesudah penyerang asal Prancis itu pilih club raksasa Liga Spanyol, Real Madrid jadi pelabuhan barunya. 

Dibalik itu, kepindahnya Benzema ke Real Madrid rupanya menelan ongkos yang murah, walau sebenarnya team Setan Merah sempat menawar ongkos jauh tambah tinggi. 

Hal itu diutarakan oleh presiden sekaligus juga pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas. 

"Saat Benzema putuskan geser dari Lyon, kami terima dua penawaran yaitu dari Man United serta Real Madrid," kata Jean-Michel Aulas diambil 88prediksibola.com dari beIN SPORTS. 


"Benzema hadir pada saya, di situlah ada jalinan yang tunjukkan keyakinan. Dia mengutarakan jika kata hati serta impiannya bermain bersama dengan Real Madrid." 

"Jadi ia putuskan masuk ke Madrid dengan ongkos lebih rendah dari yang kami terima dari Man United," tutur Michel Aulas memberikan tambahan. 

Laporan menyebutkan team Setan Merah berani menawar Benzema sampai 35 juta pounds (seputar Rp 646 miliar). 

Sesaat El Real cuma menawar sejumlah 25 juta pounds (seputar Rp 461 miliar) untuk membawa penyerang yang akan berumur 32 tahun pada Desember ini. 

Selanjutnya Benzema jatuh ke pelukan Los Blancos serta habiskan profesinya semenjak Juli 2009 sampai sekarang. 

Bersama dengan El Real, Benzema sudah mencatatkan 158 gol dalam 325 penampilannya di Liga Spanyol. 

Dia juga tertera memberikan 4 trofi Liga Champions, Liga Spanyol (2), serta Copa del Rey (2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar