Minggu, 24 November 2019

Babak I Liga Inggris - Lakukan Comeback, Man City Sementara Unggul 2-1


Manchester City sesaat pimpin 2-1 atas Chelsea pada set pertama laga minggu ke-13 Liga Inggris musim 2019-2020. 

Manchester City melayani Chelsea di Etihad Fase pada laga minggu ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019) atau Minggu pagi hari WIB. 

Laga baru saja berjalan empat menit, Manchester City hampir buka keunggulan bila shooting Kevin De Bruyne dari dalam kotak penalti tidak melebar tipis dari bagian kanan gawang Kepa Arrizabalaga. 

Chelsea gantian mempunyai kesempatan untuk buka keunggulan di menit ke-7 melalui sepakan Willian selesai memperoleh operan terobosan dari Tammy Abraham. 

Tendangan kaki kanan Willian dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis disamping kanan gawang Ederson. 

Dalam 10 menit awal set pertama ke-2 team saling memperagakan serbuan balik cepat melalui sayap. 

Kembali team tamu mendapatkan kesempatan kesempatan ini lewat sepakan kaki kiri Emerson di menit ke-18 sesudah terima operan terobosan dari Willian. Tendangannya masih begitu gampang untuk ditangkap oleh Ederson. 

Manchester City akhir ketinggalan satu gol dari Chelsea sesudah N'Golo Kante cetak gol di menit ke-21. 

Gol bermula dari umpan jauh Mateo Kovacic dari tengah lapangan yang ditempatkan pada N'Golo Kante. Gelandang mungil itu lari menyongsong bola serta menyerang ke kotak penalti Manchester City. 

Melalui satu sentuhan, Kante sukses menipu Fernandinho serta Ederson yang bergerak maju dengan menjebloskan bola ke gawang The Citizens melalui kaki kirinya. Man City ketinggalan 0-1. 

Unggul satu gol, Chelsea makin bernafsu cetak gol dengan lakukan desakan pada team tuan-rumah melalui serangan yang dibuat dari bagian kiri pertahanan mereka. 

Manchester City pada akhirnya dapat menyamai posisi di menit ke-29 lewat shooting mendatar kaki kiri Kevin De Bruyne. 

Melalui serbuan balik cepat yang dibuat David Silva, usaha Kurt Zouma memangkas bola umpan David Silva yang kurang prima jatuh di kaki Kevin De Bruyne. 

Gelandang serang asal Belgia itu sempat lakukan satu tipuan pada Jorginho sebelum melepas shooting mendatar mengarah gawang Chelsea lewat antara kaki Kurt Zouma serta Fikayo Tomori. 


The Citizens pada akhirnya kembali unggul 2-1 di menit ke-37 lewat sepakan Riyad Mahrez yang lakukan penetrasi dari bagian kiri pertahanan Chelsea selesai terima sodoran umpan pendek dari Rodri. 

Riyad Mahrez menyerobot ke jantung pertahanan The Blues sesudah dapat melalui Emerson Palmieri serta Mateo Kovacic. Dari dalam kotak penalti, winger asal Aljazair itu melepas shooting placing yang melalui sela2 kaki Tomori. 

Sepakan placing mendatar Mahrez tidak berhasil dicapai oleh Kepa. Man City unggul 2-1. 

Tuan-rumah hampir jadi besar keunggulan bila sepakan Sergio Aguero di menit ke-42 tidak mengenai mistar gawang Chelsea selesai manfaatkan kekeliruan Kepa dalam buang bola. 

Set pertama masuk menit-menit akhir, intensif serangan ke-2 team makin bertambah. 

Sampai set pertama selesai, Manchester City sesaat unggul 2-1 atas Chelsea. 

Berikut 88prediksibola.com tampilkan daftar pemain Manchester City serta Chelsea: 

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 27-Joao Cancelo, 5-John Stones, 25-Fernandinho, 22-Benjamin Mendy; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodrigo, 21-David Silva; 26-Riyad Mahrez, 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling 

Pelatih: Pep Guardiola 

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga, 28-Cesar Azpilicueta, 15-Kurt Zouma, 29-Fikayo Tomori, 33-Emerson Palmieri; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic; 10-Willian, 9-Tammy Abraham, 22-Christian Pulisic. 

Pelatih: Frank Lampard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar