Kamis, 15 November 2018

Pemain Timnas Inggris Menolak Berikan Ban Kapten kepada Wayne Rooney


88prediksibola.com - Gelandang timnas Inggris, Fabian Delph, akan menjabat sebagai kapten dalam laga persahabatan melawan timnas Amerika Serikat di Stadion Wembley, Kamis (15/11/2018). Delph menolak memberikan ban kapten tersebut kepada Wayne Rooney.

Duel menghadapi timnas Amerika Serikat sejatinya akan menjadi bentuk penghormatan bagi Wayne Rooney untuk melakoni pertandingan perpisahannya.

Wayne Rooney sebetulnya telah pensiun dari timnas Inggris pada 2017, tetapi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi kesempatan kepada Rooney untuk meruncingkan catatan caps-nya menjadi 120.

Sementara itu, Fabian Delph, yang akan memulai laga sebagai kapten, mendapat skenario untuk menyerahkan jabatan tersebut kepada Rooney ketika sang penyerang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua.

Wayne Rooney juga akan mendapat guard of honour ketika masuk ke lapangan.

Sebuah hal yang wajar mengingat Wayne Rooney memegang rekor jumlah penampilan (119) dan gol (53) sepanjang sejarah Tim Tiga Singa.

Menariknya, ketika ditanya terkait rencana menyerahkan ban kapten ke Wayne Rooney, Fabian Delph menjawab dengan bersenda gurau.

"Saya mungkin tidak akan mendapatkan ban kapten lagi, jadi mungkin saya tidak akan menyerahkan ke Wayne," ujar Fabian Delph sembari bercanda seperti dikutip 88prediksibola.com dari Sky Sports.

"Saya akan terus mengenakannya," tutur Delph menambahkan.
Pemain Manchester City ini kemudian memberikan jawaban yang sesungguhnya.

"Ketika saya pertama kali membela timnas Inggris, Wayne adalah kapten," kata Fabian Delph.

"Dia menyambut saya dan membuat saya merasa seperti di rumah sendiri."
"Begitu dia akan masuk ke lapangan nanti, saya akan memberinya ban kapten," ucap Delph lagi.

Pria yang ikut mengantarkan timnas Inggris menempati peringkat empat pada Piala Dunia 2018 ini pun mengaku siap memberikan penghormatan kepada Wayne Rooney.

"Pertandingan nanti akan menjadi malam yang istimewa bagi Wayne dan kami ingin membuatnya menjadi spesial," ujar Fabian Delph.

"Kami pikir sebuah hal penting untuk menghormati Wayne atas pencapaian yang telah dia lakukan sepanjang kariernya," tutur Delph melanjutkan.

Fabian Delph melakoni debut memperkuat timnas Inggris pada usia 24 tahun, 9 bulan, dan 13 hari.

Secara keseluruhan Delph telah membela Tim Tiga Singa dalam 16 pertandingan.
Namun, menjadi kapten Inggris akan menjadi sesuatu yang baru bagi Delph.

Tag : agenliga168.com 88prediksibola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar