Selasa, 30 April 2019

Ini Alasan Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Tak Bisa Dilewati dalam 45 Laga


Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, dinobatkan jadi Pemain Paling baik Liga Inggris 2018-2019 vs PFA (Asosiasi Pesepak Bola Profesional). 

Virgil van Dijk menyisihkan dua pemain Manchester City yang jadi calon Pemain Paling baik Liga Inggris 2018-2019, Bernardo Silva serta Raheem Sterling. Terpilihnya seseorang bek jadi Pemain Paling baik Liga Inggrisadalah insiden yang langka. 

Pada masa Premier League atau Divisi Penting Liga Inggris semenjak 1992-1993, cuma ada 3 bek yang sempat dipilih menjadi Pemain Paling baik Liga Inggris. 

Tidak hanya Virgil van Dijk pada musim ini, dua bek yang lain ialah Paul McGrath (Aston Villa/1992-1993) serta John Terry (Chelsea/2004-2005). Klik Untuk Daftar Situs Agen Bola

Ada fakta kuat kenapa Van Dijk dipilih menjadi Pemain Paling baik Liga Inggris 2018-2019. 

Jika seseorang penyerang dipilih jadi pemain paling baik, umumnya ukuran yang digunakan ialah kekuatannya cetak gol yang tidak dapat di stop lawan. 

Ukuran buat Van Dijk ialah kekuatannya tidak untuk dapat dilalui lawan yang mengagumkan. Seperti diambil 88prediksibola.com dari Opta, Van Dijk mempunyai statistik hebat masalah ini. 

Tidak ada pemain lawan yang dapat lakukan dribel sukses melalui Virgil van Dijk dalam 36 tampilan sang bek di Premier League musim ini. 

Catatan itu bahkan juga terjadi lebih lama, persisnya semenjak Maret tahun kemarin, yang berarti tidak ada pemain yang dapat melalui Van Dijk dalam 45 tampilan terakhir kalinya di Premier League. 

Statistik defensif lain semakin mengonfirmasi kelayakan bek berumur 27 tahun ini jadi Pemain Paling baik Liga Inggris 2018-2019. 

Jagoan dalam persaingan perebutan bola di hawa dengan rata-rata memenangkan 4,7 duel hawa per partai, Van Dijk tanpa ada kompromi dalam menyelamatkan daerahnya dengan rata-rata membuat 5,4 sapuan per pertandingan. 

Karena perform bagus Van Dijk, Liverpool dapat 20 kali memperoleh hasil clean sheet alias tidak kebobolan dalam 36 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar