Sabtu, 25 Januari 2020

Putus dari Yokohama, Chelsea Cari Sponsor Lebih Mahal untuk Kejar Man United


Chelsea mengakhiri kerja sama juga dengan Yokohama Tyres jadi sponsor penting yang namanya terpajang di dada jersey mereka. 

Kerja sama Chelsea serta Yokohama Tyres, perusahaan ban asal Jepang, telah berjalan semenjak 2015. 

Kontrak kerja sama Chelsea serta Yokohama Tyres berharga keseluruhan 200 juta pound atau 40 juta pound (711 miliar rupiah) per tahun. 

Pada 2015, nilai kontrak itu nomor dua paling tinggi di Liga Inggris. 

Chelsea waktu itu cuma kalah dari Manchester United, yang memperoleh 53 juta pound per tahun dari Chevrolet. 


Sepanjang lima tahun paling akhir, Arsenal, Liverpool, serta Tottenham Hotspur mempunyai sponsor jersey yang nilainya menyamakan Chelsea dengan Yokohama. 

Nilai kontrak Manchester United serta Chevrolet serta selanjutnya makin bertambah jadi 64 juta pound per tahun. 

Chelsea telah coba mengulas perpanjangan kontrak dengan Yokohama Tyres semenjak Oktober kemarin. 

Tentu saja kontrak baru itu diinginkan dengan nilai yang bertambah. 

Namun, persetujuan keliatannya tidak terwujud. 

Di account Twitter sah club pada Jumat (24/1/2020), Chelsea menginformasikan jika Yokohama Tyres terus bekerja bersama dengan mereka, tapi cuma bisa menjadi "official global tyre mitra". 

Dengan kondisi itu, dapat diyakinkan The Blues sedang cari sponsor jersey yang baru. 

Chelsea ingin memperoleh sponsor yang nilai kerja samanya minimal dapat dekati apa yang didapat Manchester United dari Chevrolet. 

Sekarang, Chelsea ada di posisi ke-3 dengan Manchester City (Etihad Airways/45 juta pound) ada dibawah Manchester United (Chevrolet/64). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar