Selasa, 15 Januari 2019

Hasil Coppa Italia - AS Roma Pesta Gol, Striker Atalanta Semakin Tak Terbendung


88prediksibola.com - Hasil Coppa Italia pada Senin (14/1/2018) malam waktu setempat membawa AS Roma dan Atalanta merebut dua tiket tersisa ke babak 8 besar.

AS Roma dan Atalanta berhasil menyabet dua tiket tersisa pada babak 16 besar Coppa Italia 2018-2019.

AS Roma menundukkan tim kasta ketiga (Serie C) Virtus Entella dengan skor 4-0, sementara Atalanta menumbangkan Cagliari dengan hasil akhir 2-0.

Dari laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, tim asal ibu kota bahkan sudah unggul saat pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Akselerasi Cengiz Under dari sayap kanan diakhiri dengan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Patrick Schick.

Roma hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-26, melalui sundulan Ivan Marcano. Sayangnya, pemain yang didatangkan dari Porto itu berada dalam posisi offside.

Asa Marcano untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor baru terwujud pada pengujung babak pertama. Dia mencetak gol kedua bagi Roma pada laga tersebut.

Menerima umpan backheel dari Schick, Marcano dengan segara melepaskan tembakan yang tidak dapat ditepis keluar oleh kiper Virtus Entella.

I Giallorossi mengulangi aksi gol kilat mereka pada babak kedua. Patrick Schick kembali menjadi aktor dengan melepaskan tendangan akurat pada menit ke-47.

Roma semakin membenamkan Virtus Entella dalam kekalahan telak setelah mereka unggul 4-0 saat babak kedua berlangsung setengah jalan.

Kerja sama segitiga antara Javier Pastore dan Patrick Kluivert berujung gol yang dicetak mantan pemain Paris Saint-Germain.

Skor 4-0 bagi keunggulan Roma bertahan hingga pertandingan berakhir. Pasukan Eusebio Di Francesco akan ditantang Fiorentina pada babak berikutnya.

Dari pertandingan lainnya, Atalanta berhasil mengamankan satu tiket ke babak 8 besar Coppa Italia berkat kemenangan 2-0 atas Cagliari.

Bertanding di Sardegna Arena, markas Cagliari, Atalanta kembali menuai keuntungan dari penyerang mereka, Duvan Zapata.

Zapata memecah kebuntuan bagi Atalanta saat pertandingan terlihat akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Tepatnya, pada menit ke-88.

Meneruskan tendangan voli yang kurang pas dari rekannya, Timothy Castagne, tandukan Zapata menghujam deras ke gawang Alessio Cragno.

Tidak cukup dengan gol pembuka, Zapata kembali ikut andil dalam gol kedua tim berjuluk La Dea dalam pertandingan kali ini.

Memenangi perebutan bola dengan dua bek lawan di kotak penalti, Zapata mengirimkan umpan balik yang dengan mudah dituntaskan Mario Pasalic.

Bagi Zapata sendiri, raihan satu gol dan satu assist pada laga kali ini membuatnya selalu terlibat dalam gol Atalanta dalam delapan pertandingan secara beruntun.

Dalam periode tersebut, penyerang berkebangsaan Kolombia tersebut menyumbangkan 10 gol (dalam 7 laga beruntun) dan 2 assist bagi klub asal Kota Bergamo itu.

Atalanta sendiri harus menghadapi lawan yang berat pada babak berikutnya. Mereka sudah ditunggu sang juara bertahan, Juventus, pada babak perempat final Coppa Italia.

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Coppa Italia 2018-2019.
  • Lazio 4-1 Novara (L. Alberto 12', C. Immobile 20', 35', S. Milinkovic-Savic 45+3'; U. Eusepi 49'-p)
  • Sampdoria 0-2 AC Milan (-; P. Cutrone 102', 108')
  • Bologna 0-2 Juventus (F. Bernardeschi 9', Moise Kean 49')
  • Torino 0-2 Fiorentina (-; F. Chiesa 87', 90+2')
  • Inter 6-2 Benevento (M. Icardi 3'-p, A. Candreva 7', 90+5', Dalbert 45+1', L. Martinez 48', 66'; R. Insigne 58', F. Baldinelli 74')
  • Napoli 2-0 Sassuolo (A. Milik 15', Fabian Ruiz 74'; -)
  • Cagliari 0-2 Atalanta (-; D. Zapata 88', M. Pasalic 90+3')
  • Roma 4-0 Virtus Entella (P. Schick 1',47', I. Marcano 45+2', J. Pastore 74'; -)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar