Kamis, 24 Januari 2019

Selain Bertemu Sarri, Gonzalo Higuain Punya 2 Alasan Gabung Chelsea


88prediksibola.com - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, mengaku memiliki dua alasan yang memotivasinya hijrah ke Chelsea, selain bertemu lagi dengan pelatih Maurizio Sarri.

Gonzalo Higuain sadar bahwa alasan mendasar memilih Chelsea sebagai pelabuhan baru adalah keberadaan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri.
Menurut Higuain, Maurizio Sarri adalah pelatih yang tahu bagaimana membuat performanya kembali apik.

"Sarri adalah pelatih yang sejauh ini mendapatkan performa terbaik saya sebagai seorang pemain," tutur Gonzalo Higuain, seperti dilansir 88prediksibola.com dari laman resmi Chelsea.
"Ia adalah seseorang yang tahu bagaimana cara bekerja dengan saya, dalam hal ini dilihat dari sudut emosional," ujar Higuain melanjutkan.

Apa yang dikatakan Higuain berkenaan dengan performanya saat digembleng Sarri di Napoli pada musim 2015-2016.

Kala itu, pemain berjulukan El Pipita mampu mencetak 36 gol dari 35 laga Liga Italia dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Serie A.

Sang pemain pun mengaku ingin mampu mengembalikan ketajamannya, mengingat dalam enam bulan terakhir ia cuma membikin 6 gol dari 15 laga Liga Italia bersama AC Milan.

"Tahun itu adalah momen yang fantastis dan saya sangat berterima kasih kepadanya, jadi datang [ke sini] untuk kembali bekerja dengan dia adalah hal yang sangat penting bagi saya," ujar Higuain.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk melakukannya dan saya ingin kembali ke level itu. Itu adalah musim yang sangat hebat dengan rekor gol yang saya pecahkan.
"Benar-benar tahun yang luar biasa antara saya dan Maurizio, meskipun kebersamaan itu cukup singkat," ucapnya.

Di sisi lain, ada dua hal lain yang membuat pria berjulukan El Pipita tak mampu menolak ajakan The Blues bergabung.

Pertama adalah ingin bertemu dengan rekan setimnya dulu di Napoli, Jorginho.
"Jorginho adalah gelandang yang berkontribusi dalam tahun terbaik saya sebagai seorang pemain. Ia adalah teman baik saya," ujar Higuain.

"Sehingga sangat menyenangkan untuk sekali lagi bergabung dengannya. Saya harap kami dapat meraih hal hebat bersama," kata pemain berpostur 184 sentimeter ini.
Hal kedua adalah merampungkan ambisi terpendamnya berkecimpung di Liga Inggris sejak memutuskan hijrah dari Argentina ke Eropa pada 2007.

Pasalnya, ia ingin merasakan Premier League setelah mereguk pengalaman di Liga Spanyol bersama Real Madrid (2007-2013) dan Liga Italia bersama Napoli (2013-2016), Juventus (2016-2018), dan AC Milan (2018-2019).

"Saya sudah lama sekali ingin bermain di Inggris, tetapi belum ada peluang nyata yang muncul. Jadi kesempatan ini adalah sesuatu yang tak akan pernah saya lewatkan," katanya.

"Ini adalah tantangan besar untuk datang dan bermain di Liga Inggris, semoga saya bisa menetap di Chelsea dan memberi banyak kebahagiaan kepada para fan.

"Chelsea adalah tim yang selalu memiliki pemain hebat sebagaimana yang sudah saya saksikan sejak anak-anak.
"Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bermain di Liga Inggris, setelah bermain di tiga liga terbaik di dunia.

"Hal yang menjadi kebanggaan bagi saya dan semoga saya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin," ucapnya menutup.

Tag :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar