Senin, 28 Januari 2019

Lazio Vs Juventus - Massimiliano Allegri Akui Salah Posisikan Emre Can


88prediksibola.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku memberikan posisi salah kepada Emre Can saat timnya menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia.

Massimiliano Allegri sangsi dengan permainan Juventus dalam laga giornata ke-21 menghadapi Lazio, Minggu (27/1/2019) di Stadion Olimpico Roma.

Juventus memang mampu menang 2-1 atas Lazio, tetapi Massimiliano Allegri mengaku telah melakukan kesalahan fatal dalam susunan formasinya.
Kesalahan itu adalah menempatkan Emre Can sebagai gelandang jangkar di depan empat bek Juventus.

"Ini adalah tanggung jawab saya yang mencoba memainkan Emre Can di depan lini pertahanan dan hal itu merupakan sebuah kesalahan," ujar Massimiliano Allegri, seperti dilansir 88prediksibola.com dari laman Sky Sport Italia.

Salah satu kesalahan fatal yang dilakukan Emre Can adalah ketika melewati Luis Alberto setelah mendapatkan umpan dari kiper Wojciech Szczesny pada menit ke-27.
Pada waktu itu, Can mencoba memutar badan 180 derajat ke depan untuk melewati adangan Luis Alberto.

Namun, ia gagal dan bola direbut Luis Alberto lalu diumpankan kepada Joaquin Correa sebelum dikembalikan dan ditendang Alberto.

Beruntung buat Juve, Szczesny tampil cekatan dengan menepis bola yang meluncur ke kanan gawangnya.

Hal ini dapat dimaklumi sebab posisi itu kerap diisi oleh Miralem Pjanic (19 kali) sepanjang musim ini, sementara Can baru 14 kali.
Kesalahan Can mencapai titik puncak kala menjebol gawang timnya sendiri pada menit ke-59.

Alih-alih membuang tendangan sepak pojok Alberto, gelandang asal Jerman itu justru menanduk bola ke masuk ke gawang I Bianconeri.

Tim tamu bisa pulang dengan membawa tiga poin berkat gol Joao Cancelo (74') dan Cristiano Ronaldo (88'-pen). Hasil ini membuat Juventus kukuh di puncak klasemen dengan 59 angka, sementara 32 poin yang dimiliki menjadikan Lazio tertahan di urutan delapan.



Tag : Liga168  Liga168

Tidak ada komentar:

Posting Komentar