Sabtu, 12 Oktober 2019

Hasil Kualifikasi Euro 2020, Inggris Catat Kekalahan Pertama dalam 10 Tahun!


Hasil kwalifikasi Euro 2020 di antara tim nasional Republik Ceska versi tim nasional Inggris di Praha berbuntut kekalahan team tamu dengan score 1-2. 

Tim nasional Inggris bertamu ke tempat Rep Ceska di Stadio Sinobo, Praha, dalam kelanjutan kwalifikasi Euro 2020 Group A, Jumat (11/10/2019) atau Sabtu pagi hari WIB. 

The Three Lions mendapatkan gol lewat lesakan penalti kapten Harry Kane waktu pertandingan baru masuk menit ke lima. 

Tetapi, keunggulan prematur itu pupus juga oleh gol keseimbangan kilat dari Rep. Ceska. 

Tuan-rumah menyamai posisi lewat gol Jakub Brabec empat menit setelah itu. 

Justru Ceska mengubah kondisi dengan membuat gol ke-2 dari tindakan Zdenek Ondrasek lima menit mendekati waktu normal habis. 

Kekalahan di Praha ini tunda kelolosan tim nasional Inggris ke putaran final Euro 2020. 

Pasukan bimbingan Gareth Southgate masih memuncaki klassemen dengan perolehan 12 point dari 5 laga. 

Sesaat Rep Ceska ada di bawahnya dengan koleksi angka sama, tetapi kalah produktivitas head to head. 

Hal-hal lain yang diambil dari laga ini ialah pupusnya rekor prima Inggris yang awalnya tetap menang dalam 4 laga awal kwalifikasi Euro 2020. 

ID PRO TERPERCAYA 2019

Ini adalah kekalahan pertama Inggris dalam pertandingan kwalifikasi Euro/Piala Dunia semenjak ditekuk Ukraina, 10 Oktober 2009! 

Jalannya Laga 

Tim nasional Inggris mengawali dobrakan cepat dengan sandaran serangan di trio Harry Kane, plus dua sayap gesit, Raheem Sterling serta Jadon Sancho, di posisi depan. 

Akselerasi Sterling yang menyerang ke ruang penalti musuh di stop paksa oleh pemain Ceska, Lukas Masopust, sampai berlangsung pelanggaran berbuah eksekusi 12 cocok. 

Kane yang maju jadi pelaksana eksekusi tidak menyiakan peluang dengan membuat gol pertama dalam pertandingan ini. 

Buat Kane, itu gol penalti ke-9 yang ia buat buat tim nasional Inggris, rekor paling banyak bersama dengan Frank Lampard selama riwayat Three Lions. 

Selang lima menit, Brabec menggetarkan jala gawang Jordan Pickford sesudah melanjutkan umpan Ondrej Celustka yang berawal dari korner Jakub Jankto. 

Tim nasional Inggris kewalahan hadapi perlawanan tuan-rumah. 

Opta mencatat ada 10 shooting yang dilesakkan pasukan Ceska di set pertama yang menghujani pertahanan Harry Maguire cs. 

Masuk set ke-2, pertanda kedodoran menghantui Inggris. 

Pickford berjasa gagalkan dua kesempatan on sasaran Ceska dari Masopust serta Alex Kral. 

Sampai bencana juga berlangsung pada menit ke-85 waktu pemain cadangan Zdenek Ondrasek cetak gol pahlawan kemenangan tuan-rumah. 

Tim nasional Inggris juga harus merelakan rekor fenomenal tidak terkalahkan dalam pertandingan kwalifikasi Euro/Piala Dunia sepanjang 10 tahun tercoreng. 

Awalnya, dalam tenggang satu dekade itu Inggris lewat 43 laga kwalifikasi dengan hasil 34 kemenangan serta 9 kali seimbang. 

Rep Ceska (4-2-3-1): 1-Tomas Vaclik; 5-Vladimir Coufal, 3-Ondrej Celustka, 4-Jakub Brabec, 18-Jan Boril; 21-Alex Kral, 15-Tomas Soucek; 20-Lukas Masopust (Jaromir Zmrhal 90'), 8-Vladimir Darida, 14-Jakub Jankto (Jan Kopic 82'); 19-Patrik Schick (Zdenek Ondrasek 65') 

Pelatih: Jaroslav Silhavy 

Inggris (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 2-Kieran Trippier, 5-Michael Keane, 6-Harry Maguire, 3-Danny Rose; 8-Jordan Henderson, 4-Declan Rice (Tammy Abraham 88'), 11-Mason Mount (Ross Barkley 72'); 7-Raheem Sterling, 9-Harry Kane, 10-Jadon Sancho (Marcus Rashford 73'). 

Pelatih: Gareth Southgate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar