Kamis, 10 Oktober 2019

Kebijakan Klub yang Buat Man United Tak Jadi Datangkan Declan Rice


Ada fakta spesial kenapa Manchester United tidak jadi datangkan Declan Rice dari West Ham United. 

Manchester United telah lama diberitakan membidik salah satunya bakat muda Inggris yang bermain di West Ham United, Declan Rice. 

Musim panas lalu Manchester United memang kehilangan beberapa gelandang serta perlu gantikan mereka dengan Rice jadi salah satunya sasaran buruan. 

Ole Gunnar Solskjaer cari figur alternatif Ander Herrera yang geser ke Paris Saint-Germain serta Marouane Fellaini yang geser ke Liga China. 

Tetapi, Man United tidak mewujudkan transfer Rice sebab kebijaksanaan club yang lebih mengutamakan untuk perbaikan posisi belakang. 

Dikutip 88prediksibola.com dari Goal, Setan Merah tidak jadi datangkan Rice sebab memandang datangkan Aaron Wan-Bissaka serta Harry Maguire prioritasnya lebih penting. 

Ini karena baris pertahanan United musim kemarin dapat disebut benar-benar jelek. United kemasukan 54 gol tidak hanya tidak berhasil maju ke gelaran Liga Champions. 

Solskjaer ingin melakukan perbaikan hal itu serta habiskan lebih dari 100 juta poundsterling untuk menambal barisan pertahannya. 

Wan-Bissaka datang dari Crystal Palace seharga 50 juta Poundsterling serta jadi salah satunya pembelian termahal club. 

Maguire selanjutnya dibeli seharga 80 juta poundsterling dari Leicester City serta membuatnya pemain belakang termahal di dunia. 

Di lain sisi, Rice terus bermain bagus bersama dengan West ham musim ini, sesaat gelandang United seperti Scott McTominay, Andreas Pereira, serta Fred dapat disebut bermain jelek. 

Posisi belakang yang menjadi prioritas tidak demikian lebih baik dengan telah kecolongan delapan gol dari delapan pertandingan. 

Pengamat sepak bola sekaligus juga presenter talkSPORT, Sam Matterface, mengutarakan bila Rice sebetulnya dapat jadi asset yang bagus untuk United. 

Ia yakini Rice yang lebih bertipe bertahan bisa menolong Paul Pogba untuk keluarkan potensi terbaik. 


"Saya fikir itu yang mereka perlukan, mereka memerlukan pemain yang dapat bermain di tempat gelandang bertahan," sebut Matterface. 

"Sekarang mereka mainkan Pogba lebih ke sebab Nemanja Matic telah tidak dapat lari serta tidak dapat menyisir semua lapangan sekitar dahulu saat muda. McTominay harus bermain di samping Pogba sebab hal tersebut." 

Menurut Matterface, Pogba akan optimal bila di taruh pada tempat gelandang serang. 

"Namun, pada harga 90 juta pound untuk Rice, apa itu suatu hal yang dapat berlangsung di Man United? Apa itu langkah yang pas untuk belanjakan uang?" tutur Matterface . 

United akan kembali berlaga di Liga Inggris hadapi Liverpool pada 20 Oktober, sesudah interval Internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar