Kamis, 28 Maret 2019

Perkuat Pertahanan Man United, Ole Gunnar Solskjaer Selamatkan Uang Rp1 Triliun


88prediksibola.com - Manchester United memiliki pertahanan yang hampir dua kali lipat lebih kuat setelah mengganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer.

Fakta itu menambah alasan manajemen Manchester United untuk segera membuat permanen status Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.
Di tangan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United hanya kebobolan 17 gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Itu berarti rata-rata 0,89 gol per laga.

Selama dilatih Jose Mourinho, gawang The Red Devils kemasukan 35 gol dalam 24 laga di semua ajang. Rata-ratanya 1,46 gol per pertandingan.

Solskjaer melakukan perbaikan performa di lini pertahanan Manchester United dengan memakai pemain-pemain yang dulu juga digunakan oleh Mourinho.

Duet Victor Lindelof-Phil Jones dan Lindelof-Eric Bailly sempat menjadi andalan di jantung pertahanan pada awal masa kepelatihan Solskjaer.

Sekarang pasangan Lindelof-Chris Smalling lebih sering dipakai sebagai starter.

Kondisi ini mengubah pandangan manajemen klub soal kebutuhan perekrutan pemain musim depan.

Tadinya dengan melihat angka kebobolan yang begitu tinggi, Manchester United membidik setidaknya satu bek tengah top pada bursa transfer musim panas mendatang.
Nama Milan Skriniar (Inter Milan) dan Kalidou Koulibaly (Napoli) sempat dihubung-hubungkan dengan Setan Merah.

Skriniar dan Koulibaly bukan bek yang murah. Manchester United setidaknya harus menyiapkan dana 50 juta pound atau hampir 1 triliun rupiah untuk mendapatkan satu saja dari keduanya.

Sekarang Manchester United tampaknya cukup yakin bahwa kualitas bek mereka baik-baik saja.

Tidak perlu membeli bek tengah mahal sehingga seperti dikutip 88prediksibola.com dari Sportsmail, fokus pencarian pemain Manchester United sekarang difokuskan ke posisi bek kanan dan gelandang tengah.

Dengan kata lain, Ole Gunnar Solskjaer sudah menyelamatkan uang 50 juta pound atau hampir 1 triliun rupiah yang tadinya disiapkan untuk membeli bek tengah.

Namun, pertahanan Manchester United pada musim depan bisa diharapkan konsisten seperti sekarang apabila pelatihnya tetap Solskjaer.

Oleh karena itu, hari-hari status Solskjaer dibuat permanen tampaknya sudah semakin dekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar