Senin, 08 Juli 2019

Rekor Mencengangkan Alisson Usai Bawa Brasil Juarai Copa America 2019


Penjaga gawang Liverpool FC, Alisson Becker, membikin rekor mengagetkan selesai antar tim nasional Brasilmenangi Copa America 2019. 

Kekukuhan Alisson Becker dibawah mistar gawang mengantarkan tim nasional Brasil memenangkan Copa America 2019, Senin (8/7/2019) pagi hari WIB. 

Karena, gawang Alisson Becker hanya kecolongan satu gol dalam pertandingan final Copa America 2019 di antara tim nasional Brasil serta tim nasional Peru. 

Jala kawalan penjaga gawang 26 tahun ini bobol karena lesakan sepakan penalti penyerang tim nasional Peru, Paolo Guerrero di menit ke-44. 

Tetapi, sang musuh tidak dapat melakukan perbuatan lebih untuk membalas ceplosan Team Samba punya Everton (15'), Gabriel Jesus (45'+3), serta Richarlison (90'-pen). 

Akhirnya, score kemenangan 3-1 juga mengantar tim nasional Brasil jadi kampiun Copa America edisi ke-46 di tanah sendiri. 

Tampilan Alisson dibawah mistar gawang Brasil memang cemerlang. 

Masalahnya dia hanya kecolongan satu gol dalam enam partai yang dijalani selama acara Copa America ini, itu juga cuma melalui penalti. 

Pemilik anyar nomer punggung 1 di Liverpool ini juga pada akhirnya mendapatkan gelar jadi penjaga gawang paling baik Copa America 2019. 


Namun, catatan bagus Alisson tidak berhenti disana. 

Dalam musim persaingan 2018-2019, dia sudah tertera jadi penjaga gawang paling baik di Liga Inggris (21 pertandingan nirbobol), dan di Liga Champions (6). 

Dengan keseluruhan, menurut Squawka yang diambil 88prediksibola.com, Alisson tampilkan 62 pertandingan dengan 36 cleansheet, hanya kecolongan 36 gol, baik di level tim nasional atau club. 

Mengenai data Opta menjelaskan dengan detil rekor mengagetkan yang dicatat penjaga gawang dengan postur 1,93 mtr. itu. 

Menurut Opta, Alisson cuma kecolongan satu gol sesudah gawangnya suci sepanjang 889 menit pertandingan di semua persaingan. 

Sebelum gawangnya terjebol dalam pertandingan ini, akhir kali dia memungut bola dari dalam gawangnya berlangsung pada 4 Mei 2019. 

Saat itu, pemain Newcastle United, Salomon Rondon, menjebol Alisson waktu menjaga gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris musim kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar