Jumat, 14 Februari 2020

Mantan Presiden Barcelona Ungkap 1 Pemain yang Diminta Lionel Messi untuk Dibeli


Bekas Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengutarakan satu pemain yang disuruh Lionel Messi untuk dibeli pada bursa transfer musim panas 2019. 

Jordi Mestre tinggalkan jabatannya di Barcelona enam bulan yang kemarin. 

Waktu pergi dari Barcelona, Mestre akui tidak memiliki permasalahan dengan siapa juga, terhitung Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

"Saya pergi dari Barcelona serta tinggalkan jalinan baik dengan Bartomeu," kata Jordi Mestre seperti dikutip 88prediksibola.com dari MARCA. 

"Saya tidak tinggalkan jalinan jelek dengan siapa juga." 

"Saya tinggalkan Barcelona sebab tidak sehat. Sebelum saya mempunyai lawan, saya putuskan mundur." 

"Saya belum pernah ada dalam kondisi yang membuat saya tidak nyaman." 

"Barcelona selalu jadi club hebat seperti sebaiknya," sebut Mestre . 

Jordi Mestre juga diberi pertanyaan masalah dampak besar Lionel Messi dalam penentuan pemain baru Barcelona. 

Rupanya, Mestre tahu figur yang diharapkan Messi pada bursa transfer musim panas 2019. 

"Messi minta langsung pada Bartomeu untuk memulangkan Neymar, tapi ia tidak memaksakan," tutur Jordi Mestre. 


Neymar ialah rekanan segrup Messi di Barcelona dalam periode 1 Juli 2013 sampai 3 Agustus 2017. 

Paris Saint-Germain selanjutnya beli Neymar dengan pecahkan rekor transfer dunia. 

PSG ikhlas mengucurkan 222 juta euro (seputar Rp 3,29 triliun) untuk membawa Neymar. 

Sepanjang mengenakan seragam Barcelona, pemain namanya komplet Neymar da Silva Santos Junior ini pernah bermain dalam empat urutan. 

Neymar dicoba mnjadi sayap kiri (175 laga), striker tengah (6), sayap kanan (5), serta gelandang serang (1). 

Neymar juga memiliki andil besar dalam gol-gol Barcelona. 

Kelihaiannya di mulut gawang musuh membuat Neymar mampu mencatatkan 105 gol untuk Barcelona di beberapa tempat. 

Tidak hanya cakap mengukir gol, Neymar sering jadi inisiator dari lesakan rekan-rekannya. 

Neymar tertera membuat 76 assists untuk Barcelona. 

Kehadiran Neymar memuluskan langkah Barcelona memenangkan delapan gelar. 

Serta, pada 2014-2015, Neymar mencicip mengantongi tiga trofi dalam semusim, yaitu Liga Spanyol, Copa del Rey, serta Liga Champions. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar