Senin, 03 Februari 2020

Tanpa Gelar Liga Champions, Guardiola Akan Dicap Gagal di Man City


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan dianya akan dipandang tidak berhasil bila tidak dapat mendapatkan trofi Liga Champions bersama dengan The Citizens. 

Semenjak mengatasi Manchester City pada awal musim 2016 -2017 lantas, Pep Guardiola telah persembahkan lumayan banyak gelar untuk publik Etihad. 

Dua trofi Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, serta satu Piala Community Shield jadi bukti kualitas seorang Guardiola. 

Tetapi, kesuksesan di tempat Liga Champions selama ini belum juga jua dicapai oleh pelatih kelahiran Santipedor 18 Januari 1971 itu. 

Guardiola mengerti hal tesrebut, serta dia juga akui bila dianya akan dicap tidak berhasil bila tidak segera mendapatkan gelar Liga Champions bersama dengan Man City. 


"Tahun kemarin ialah tahun yang mengagumkan buat kami, tapi beberapa orang menjelaskan, 'Tapi Anda tidak memenangi Liga Champions'," sebut Guardiola seperti diambil 88prediksibola.com dari BBC Sport. 

"Itu penyebabnya saya akan dihakimi bila kami tidak memenangkannya di periode terakhirku di sini." 

"Mereka akang menjelaskan jika saya tidak berhasil di sini. Saya ketahui itu," tuturnya memberikan tambahan. 

Dalam tiga musim paling akhir, Guardiola tidak dapat bawa Man City mengambil langkah lebih jauh di Liga Champions. 

Dia cuma mampu bawa Man City sampai set perempat final, dimana Sergio Aguero dkk. ditaklukkan AS Monaco, Liverpool, serta Tottenham Hotspur di babak itu. 

Dengan demikian, musim ini Guardiola mungkin akan arahkan fokusnya untuk memenangkan Liga Champions. 

Tetapi, sebelum itu mereka harus melalui jalan curam terlebih dulu dengan menantang Real Madrid di set 16 besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar