Jumat, 31 Mei 2019

Andai Sekarang Masih Jadi Striker, Bek Liverpool Akan Punya Banyak Hutang


Bek Liverpool, Andrew Robertson, memulai karirnya jadi pesepak bola dengan jadi seseorang striker. 

Nama Andrew Robertson sekarang diketahui jadi satu diantara bek kiri paling baik di dunia. 

Bersama dengan Liverpool, dia jadi satu diantara tembok kuat disamping kiri sekaligus juga pemasok andal bola-bola ke depan. 


Musim ini saja contohnya, dia sukses cetak 13 assist - 11 di Liga Inggris bekasnya di Liga Champions. 

Tidak banyak yang tahu jika Robertson sudah sempat jadi seseorang penyerang diawalnya karirnya jadi pesepak bola. 

Ini dia katakan sendiri dalam tulisan di situs Players Podium seperti dikutip 88prediksibola.com. 

Insiden berawal waktu dia masih menimba pengetahuan di akademi pemain muda punya club Skotlandia, Celtic FC. 

"Pada awalnya, saya sebetulnya sudah sempat main jadi striker," papar Robertson. 

"Ayah saya bahkan juga memberikan saya uang dua pound tiap saya cetak gol." 

"Saya fikir saya sempat kumpulkan uang sampai 75 pound dalam semusim," katanya. 

Masalah apa sekarang ini Robertson masih dapat jadi penyerang, dia mengaku jika dianya bukan Mohamed Salah. 

"Tidak seperti saat ini, sekarang ini saya mungkin justru bisa banyak hutang pada ayah bila main jadi penyerang." 

"Masalah cetak gol, saya bukan Mohamed Salah," katanya. 

Sesudah saat-saat itu, Robertson setelah itu sudah sempat main jadi gelandang sebelum jadi seseorang bek kiri. 

"Seiring berjalannya waktu, saya setelah itu main jadi gelandang." 

"Musim paling akhir di akademi Celtic saya selalu bertukar tempat jadi gelandang serta disamping kiri." 

"Waktu itu mereka mengambil direktur tehnik anyar serta saya ditendang dari akademi sebab tidak masuk dalam gagasan mereka." 

Robertson memang tidak sempat mencicip karir senior di Celtic walau dia adalah fan berat club itu sampai saat ini. 

Dia mengawali karir profesional bersama dengan club asal Glasgow lain, Queen's Park. 

Sesudah semusim, dia dibeli Dundee United dan cuma bertahan semusim di club Liga Skotlandia itu. 

Pria yang sekarang berumur 25 tahun itu setelah itu bela Hull City di Liga Inggris sepanjang tiga musim. 

Musim panas 2017, Liverpool beli Robertson dari Hull dengan mahar delapan juta pound. 

Robertson kemungkinan akan jadi pemain inti waktu Liverpool bertemu dengan Tottenham Hotspur pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu (1/6/2019) waktu ditempat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar