Sabtu, 18 Mei 2019

Final Liga Champions - Ada Aturan UEFA, Liverpool Tak Boleh Pakai Kostum Baru


PrediksiBola - Liverpool akan masih kenakan baju musim 2018-2019 waktu melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan final Liga Champions. 

Liverpool akan menggunakan baju musim 2018-2019 dalam laga final Liga Champions menentang Tottenham Hotspur, Sabtu (1/6/2019). 

Pada April 2019, Liverpool meluncurkan seragam baru memakai skema garis berwarna putih, yang tunjukkan penampilan tahun 1980-an. 

Baju itu langsung dihargai oleh beberapa fans The Reds. 

Awalnya, baju itu diberitakan akan dipakai Liverpool dalam pertandingan minggu ke-38 Liga Inggris menentang Wolverhampton Wanderers. 


Bukannya kenakan baju yang akan digunakan pada musim 2019-2020 itu, Liverpool malah pilih memakai seragam lamanya. 

Lalu ada pertaruhan Liverpool akan menggunakan baju anyarnya dalam partai final Liga Champions yang berjalan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Tetapi, hal itu diberitakan tidak akan berlangsung untuk ikuti ketentuan UEFA. 

Otoritas paling tinggi sepak bola Eropa itu mengutarakan jika baju yang sudah didaftarkan pada awal musim harus dipakai sampai satu team mengakhiri pertandingan, terkecuali jika sponsor penting team bertukar. 

Ketentuan itu mengendalikan masalah nomer punggung pemain. 

Satu nomer punggung cuma bisa didaftarkan oleh satu pemain pada sebuah musim. 

Bahkan juga, walau pemain itu geser ke club lain. 

Ketentuan ini lalu berlangsung pada pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, yang perlu kenakan nomer 77 di pertandingan Liga Eropa musim 2017-2018, walau di pertandingan domestik kenakan nomer 7. 

Hal itu karena pemain Arsenal yang terlebih dulu kenakan nomer punggung 7, Alexis Sanchez, geser ke Manchester United pada pertengahan musim. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar