Rabu, 29 Mei 2019

Final Liga Europa - Satu Pemain Absen Akan Bikin Chelsea dalam Masalah


Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memandang teamnya dalam permasalahan jika tanpa ada N'Golo Kante mendekati pertandingan final Liga Europa 2018-2019 menentang Arsenal. 

Peranan N'Golo Kante untuk posisi tengah Chelsea hampir tidak tergantikan. 

Selama musim 2018-2019, N'Golo Kante tampil 52 laga untuk Chelsea dalam beberapa arena. 

Melalui 4.095 menit main untuk Chelsea, N'Golo Kante mencatat rerata 1,75 tekel, 2 intersep, 0,45 sapuan, serta 0,25 blok. 

Lihat andil besar pada bagian pertahanan team, pelatih Maurizio Sarri bingung saat sang pemain punya potensi tidak dapat main sebab luka lutut. 

Hal tersebut dia papar mendekati partai final Liga Europa kontra Arsenal, Rabu (29/5/2019) waktu ditempat atau Kamis mulai jam 02.00 WIB 

"Kami ada dalam permasalahan di posisi tengah," tutur Maurizio Sarri, seperti diambil 88prediksibola.com dari situs sah club. 


"Pada sekarang ini, kami hanya punyai tiga gelandang untuk tiga tempat. Karenanya, N'Golo sangat penting buat kami," papar Sarri menyambung. 

Sarri mengatakan jika pemain yang mencapai titel juara Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Prancis itu ialah hanya satu gelandang bertahan yang dipunyai The Blues. 

Maklum, mereka pilih melepas Cesc Fabregas ke AS Monaco pada bursa transfer musim dingin Januari 2019. 

"Ada permasalahan buat kami bila tanpa ada N'Golo," papar Maurizio Sarri. 

Semenjak Sarri hadir ke Chelsea pada musim ini, N'Golo Kante ditugasi jadi gelandang pemutus serbuan musuh sekaligus juga pelindung buat Jorginho. 

Peranan Jorginho jadi deep-lying playmaker team akan bebas bila tidak mendapatkan desakan dari pemain musuh. 

Jika Kante kelak betul-betul tidak dapat tampil, Sarri dipercaya akan menyerahkan pekerjaan gelandang bertahan pada Mateo Kovacic. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar