Senin, 03 Juni 2019

Liverpool Juara Liga Champions, Nasib Apes Coutinho Mirip Ibrahimovic


Gelandang serang FC Barcelona, Philippe Coutinho, diberondong sindiran oleh fan Liverpool bersamaan keberhasilan The Reds juara Liga Champions musim ini. 

"Saya begitu ingin memenangkan gelar yang besar, itu fakta saya masuk di sini," sebut Philippe Coutinho sesudah persemian transfernya dari Liverpool ke Barcelona. 

Pernyataan itu dibeberkan pada Februari 2018 atau satu bulan sesudah Barca pecahkan rekor transfer buat mencaplok sang playmaker dari Liverpool. 

Bukannya mencapai trofi agung yang diharapkan (Liga Champions), Coutinho harus melihat club yang dibiarkan mengusung trofi Si Kuping Besar satu tahun setelah itu. 

Sabtu (1/6/2019), Liverpool memenangkan final Liga Champions sesudah menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid. 

Bukanlah juara sesuai dengan yang diimpikan, Coutinho bersama dengan Barcelona gagal dengan menegangkan pada set semi final di tangan bekas klubnya itu, Liverpool. 


Coutinho tidak dapat banyak berbuat saat kembali pada Anfield jadi lawan serta Barcelona dihajar Liverpool 0-4 pada legkedua. 

Hasil itu menebus kekalahan The Reds 0-3 pada pertemuan pertama di Camp Nou. 

Coutinho sendiri tampil dalam dua laga itu, semasing sepanjang satu jam pertandingan, tanpa ada andil gol atau assist. 

Nasib apes yang menerpa Philippe Coutinho mirip-mirip dengan apa yang dihadapi Zlatan Ibrahimovic pada Liga Champions 2009-2010. 

Saat itu, Ibra juga memainkan musim bersama dengan Barcelona dengan keinginan memenangkan Liga Champions sesudah diambil dari Inter Milan pada Juli 2009. 

Tetapi, sasaran itu hancur juga di tangan sang bekas club pada set semi final. 

Seperti dalam Coutinho, Ibrahimovic tampil dalam dua pertemuan kontra Inter Milan dengan tampilan semasing sampai menit 60-an. 

Hasilnya sama. Barca tersisih menegangkan, Inter Milan maju ke final, serta Ibra harus melihat mereka menyapu gelar Liga Champions 2009-2010. 

Sampai saat ini, trofi Liga Champions jadi gelar yang belum singgah di daftar kisah karir bomber gaek yang sekarang menguatkan LA Galaxy itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar