Senin, 12 Agustus 2019

Babak I Newcastle Vs Arsenal - The Gunners Ditahan Imbang Tanpa Gol


Arsenal masih ditahan seimbang tanpa ada gol oleh Newcastle United di set pertama pada laga pertamanya di Liga Inggris 2019-2020. 

Arsenal hadapi Newcastle United pada minggu pertama Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion London, Sabtu (10/8/2019). 

Newcastle United serta Arsenal saling memperagakan permainan dengan tempo cepat di menit awal laga. 

Di menit ke-4, laga sudah sempat di stop oleh wasit Martin Atkinson karena terdapatnya benda asing di lapangan yang bisa membahayakan keselamatan beberapa pemain. Benda itu lalu diserahkan kepada wasit ke empat untuk dijauhkan. 

Berlaga dibawah guyuran hujan, team tamu kuasai jalannya laga dengan perebutan bola sampai 77 % berbanding 23 % punya tuan-rumah. 


Arsenal coba membuat serangan manfaatkan lebar lapangan dengan kecepatan yang dipunyai oleh Joe Willock serta Pierre-Emerick Aubameyang. 

Sesaat Newcastle United coba lancarkan serangan lewat gerakan gesit yang dimotori oleh Miguel Almiron. 

Jonjo Shelvey hampir buka keunggulan buat Newcastle seandainya tendangan jarak jauh melalui kaki kananya di menit ke-19 tidak dapat dihalau oleh Bernd Leno. Newcastle juga memperoleh sepakan pojok sebab kesempatan itu. 

Rapatnya barisan belakang punya ke-2 team membuat beberapa pemain dari kedua pihak masih kesusahan untuk cetak gol. 

Newcastle United hampir unggul di menit ke-25 bila saja tendangan kaki kanan Joelinton dari dalam kotak penalti yang mengelabui dua pemain belakang Arsenal tidak dapat diamankan Bernd Leno. 

Arsenal bukanlah tanpa ada kesempatan, di menit ke-30, lewat serbuan balik dari bagian, Henrikh Mkhitaryan melepas operan terobosan lambung mengarah Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang lalu memberi sepakan lewat kaki kirinya dari dalam kotak penalti, tapi upayanya masih dapat dihentikan Martin Dubravka. 

Tidak ada gol yang terbentuk sampai set pertama selesai. Posisi masih sama kuat Newcastle United 0-0 Arsenal. 

Daftar pemain Newcastle United Versus Arsenal: 

Newcastle United (3-5-1-1): 1-Martin Dubravka; 5-Fabian Schar, 6-Jamaal Lascelles, 3-Paul Dummett; 19-Javier Manquillo, 8-Jonjo Shelvey, 14-Isaac Hayden, 36-Sean Longstaff, 11-Matt Ritchie; 24-Miguel Almiron; 9-Joelinton 

Pelatih: Steve Bruce 

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 21-Calum Chambers, 5-Sokratis, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi, 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 28-Joe Willock, 24-Reiss Nelson; 14-Pierre-Emerick Aubameyang 

Pelatih: Unai Emery 

Wasit: Martin Atkinson 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar