Sabtu, 10 Agustus 2019

Tradisi Lama Liverpool Akhirnya Kembali Seusai Juarai Liga Champions


Lambang 'This Is Anfield' akan disentuh kembali oleh pemain Liverpool saat mereka bertemu dengan Norwich City pada pertandingan pembuka Liga Inggris. 

Keberhasilan Liverpool memenangkan Liga Champions pada musim 2018-2019, bawa mereka kembali ke adat lama waktu akan berlaga. 

Telah jadi rutinitas buat pemain Liverpool atau pelatih untuk sentuh lambang 'This Is Anfield' yang ada di lorong stadion sebelum dimulainya laga saat akan masuk ke lapangan. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah hentikan rutinitas itu tapi ada arti dibalik larangannya itu buat beberapa pemain Liverpool. 

Juergen Klopp sudah pernah menjelaskannya pada 2016 tentang larangan itu. 

"Saya melarang beberapa pemain untuk sentuh lambang 'This Is Anfied' sampai mereka memenangkan suatu," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo. 


"Itu ialah lambang kerhormatan." 

"Saya akan mulai menyentuhnya saat Liverpool sudah memenangkan suatu (gelar). Ini adalah sisi riwayat dari club serta lambang kebesaran club," tutur Klopp pada 2016. 

Larangan itu selanjutnya tidak berlaku sesudah Liverpool sukses memenangkan Liga Champions musim kemarin. 

The Reds menaklukkan Tottenham Hotspur dengan score 2-0 pada partai pucuk. 

Adat itu nanti bisa dikerjakan kembali saat Liverpool hadapi Norwich City dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2019-2020. 

Hal tersebut bersamaan The Reds jadi tuan-rumah pada pertandingan yang dimainkan pada Jumat (9/8/2019) atau Sabtu pagi hari WIB. 

Lambang 'This Is Anfield' dikenalkan semenjak Bill Shankly yang memegang pelatih dari 1959-1974. 

Bill Shankly adalah satu diantara pelatih tersukses serta dihormati oleh The Reds sampai sekarang karena beberapa gelar yang dia capai bersama dengan team. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar