Rabu, 10 Oktober 2018

Petarung Terkuat UFC Daniel Cormier Maklumi Tindakan Khabib yang Menyerang Rekan Setim McGregor

Pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor berakhir ricuh.
McGregor kalah telak dari Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan tersebut.
Jepitan otot Biceps Khabib Nurmagomedov memaksa McGregor untuk menyerah di ronde keempat.


Dikutip dari sportsjoe.ie, Rabu (10/10) namun setelah pertandingan di akhiri oleh wasit,kemudian tiba-tiba Khabib melompati pagar Octagon dan menyerang rekan setim McGregor, Dillon Danis.
Presiden UFC, Dana White lantas menyoroti hal tersebut.
Ia menyatakan akan menjatuhkan sanksi kepada Khabib maupun McGregor setelah penyelidikan selesai.

Namun hal berbeda diungkapkan oleh petarung nomor 1 terkuat UFC, Daniel Cormier di akun Twitternya @dc_mma.
Cormier menulis jika apa yang dilakukan Khabib ia maklumi.








"Conor tidak pantas mendapatkan perlakuan hal seperti itu. Tapi beberapa hal harus dihormati dalam pertarungan seperti Agama, keluarga, negara. Juga peristiwa pelemparan bus tim Khabib di Brooklyn. Untuk Khabib hal itu benar-benar menyerang ranah privasinya, " ujar Cormier.

Setelah pertarungan, Khabib langsung meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya.

Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Athletic Commission. Maaf kepada Vegas," katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan

"Ini bukan sisi terbaik saya. Saya manusia. Dia berbicara tentang agama saya. Dia berbicara tentang negara saya. Dia berbicara tentang ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan dia melempari bus saya. Bagaimana dengan omong kosong ini?"
"Ini adalah olahraga yang memiliki rasa hormat. Ini bukan olahraga sampah. Anda tidak bisa berbicara tentang agama atau bangsa. Bagi saya, ini sangat penting," tambah Khabib.

Gara-gara peristiwa ini gelar Khabib yang diraihnya dari McGregor terancam dicopot.
Uang hasil pertandingan yang merupakan milik Khabib pun juga terpaksa ditahan sementara oleh pihak UFC.

2 komentar: