Kamis, 18 Oktober 2018

Timnas Jerman Butuh Mesut Oezil


Pelatih legendaris ArsenalArsene Wenger, memandang bahwa sang eks anak didik, Mesut Oezil bisa menjadi seorang gelandang terbaik lagi jika kembali melanjutkan karier internasional.

Bahkan, Arsene Wenger menilai kembalinya sang Mesut Oezil meniti karier internasional bisa membantu timnas Jerman keluar dari keterpurukan.

"Saya percaya timnas Jerman akan butuh Mesut Oezil," kata Arsene Wenger kepada Bild.

"Saya harap pelatih Joachim Loew dapat meyakinkannya untuk dapat kembali. Oezil, adalah pesepak bola yang super dan bukan yang terburuk di Piala Dunia," ucap Wenger melanjutkan.

Apa yang dikatakan pria yang berjulukan The Professor itu berkenaan dengan tren negatif raihan Der Panzer sepanjang tahun ini.

Setelah tersisih di babak grup Piala Dunia 2018, Jerman kini menjadi terancam turun kasta ke Liga B UEFA Nations League 2018-2019.

Mereka pun dipastikan menelan 6 kekalahan atau yang tebanyak sepanjang dalam sejarah tim, setelah takluk 1-2 dari Prancis, Rabu (17/10/2018).

Pada sisi lain, Wenger menyatakan  dirinya tak senang ketika melihat Mesut Oezil pergi meninggalkan timnas Jerman. Mengingat usianya yang masih 30 tahun.

Menurut pria 68 tahun asal Prancis tersebut, seorang pemain akan merasa sedikit kehilangan hasrat bermain, ketika ia tahu tak lagi bisa mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Saya senang ketika pemain memiliki kondisi (mental) sebaik mungkin. Jika ia tak bermain di level internasional, maka ada sedikit hal yang hilang," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Juli 2018 lalu Mesut Oezil secara mengejutkan dengan gantung sepatu dari karier internasional bareng timnas Jerman.

Gagasan Wenger untuk melihat Oezil kembali dengan berseragam Die Mannschaft pun sepertinya bakal tak bisa terealisasi.

Pasalnya, beberapa waktu yang lalu pun Joachim Loew telah menegaskan bahwa tak akan membuka pintu kembali bagi sang bintang Arsenal.

"Pemain yang telah mengundurkan diri tak akan lagi memiliki peran untuk dimainkan pada masa mendatang," kata Loew.

"Ia telah menyatakan kepada kami bahwa tak ingin bermain, saya tak tahu mengapa kita masih membicarakan hal itu," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar