Senin, 02 September 2019

Arsenal Vs Tottenham - The Gunners Tertinggal 1-2 di Babak Pertama


Arsenal sesaat ketinggalan 1-2 dari Tottenham Hotspur di set pertama pada laga minggu ke-4 Liga Inggris 2019-2020. 

Arsenal hadapi Tottenham Hotspur pada minggu ke empat Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019). 

Arsenal langsung ambil ide menyerang semenjak semprit set pertama dibunyikan. 

Team tuan-rumah coba lakukan serangan lewat bagian kiri lewat Sead Kolasinac serta Pierre-Emerick Aubameyang. 

Arsenal malah ketinggalan lebih dulu lewat sontekan kaki kaki kiri Christian Eriksen dari pada dalam menit ke-10 dari dalam kotak penalti. Bermula dari serbuan balik cepat yang dimulai oleh Son Heung-Min dari tengah lapangan, Erik Lamela yang terima umpan dari Son Heung-Min langsung lari mengarah gawang Arsenal. 

Dari dalam kotak penalti, Lamela melepas sepakan kaki kanan yang masih dapat ditepis oleh Bernd Leno. Tetapi mengantisipasi kurang prima Leno membuat Christian Eriksen langsung mengambil bola muntah dengan kaki kirinya. Arsenal ketinggalan 0-1 dari Tottenham Hotspur. 

Team tamu malah mempunyai kesempatan meningkatkan keunggulan kembali lewat sontekan Christian Eriksen di menit ke-15. Tendangan kaki kanannya di muka kotak penalti masih dapat diprediksi oleh Bernd Leno. 

Kembali lagi gawang Arsenal hampir jebol di menit ke-17 lewat tendangan kaki kanan Son Heung-Min di luar kotak penalti. Tendangannya masih dapat dihalau oleh Bernd Leno dengan satu tangannya walau sang penjaga gawang harus melonjak bak terbang. 


Setelah gol yang dibuat Tottenham Hotspur, Arsenal coba tingkatkan intensitasnya. Begitupun dengan team tamu yang memercayakan serbuan balik cepat lewat Son. 

Kemelut laga derbi London Utara membuat laga di antara Arsenal serta Spurs berjalan keras. 

Ke-2 team terjebak sama-sama jual beli serangan lewat ke-2 ruang sayap semasing. 

The Gunners belum juga dapat tembus pertahanan Spurs karena rapatnya barisan belakang yang digalang Jan Vertonghen serta Davinson Sanchez. 

Bencana buat Arsenal ada saat Granit Xhaka lakukan tekel pada Son di kotak penalti sendiri di menit ke-40. Wasit Martin Atkinson tanpa ada ampun lansung menunjuk titik putih. 

Harry Kane sebagai algojo sukses menunaikan pekerjaannya dengan melepas tendangan kaki kanan ke sudut kiri gawang Leno dengan bola tanpa ada dapat dibaca secara baik oleh Leno. Arsenal ketinggalan 0-2 dari Spurs. 

Arsenal hampir mengecilkan ketinggalan di menit ke-43 seandainya tendangan kaki kiri Nicolas Pepe dari dalam kotak penalti tidak berhasil dihindari oleh Hugo Lloris. Tendangan terarah Nicolas Pepe masih dapat dibaca secara baik oleh Hugo Lloris. 

Tuan-rumah pada akhirnya mengecilkan tertinggal lewat sontekan kaki kiri Alexandre Lacazette di menit ke-45+2. Gol bermula dari operan terobosan dari Nicolas Pepe di kotak penalti Spurs pada Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu lalu lakukan kontrol serta mengelabuhi Jan Vertongen lalu selekasnya mengakhirinya dengan tendangan keras lewat kaki kirinya yang tidak bisa ditepis Hugo Lloris. Arsenal 1-2 Tottenham. 

Semprit set pertama sudah dibunyikan serta tuan-rumah sesaat ketinggalan 1-2 dari Tottenham. 

Tersebut daftar pemain Arsenal versus Tottenham Hotspur: 

Arsenal (4-3-3): 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 5-Sokratis Papastathopoulos, 23-David Luiz, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka, 29-Matteo Guendouzi; 19-Nicolas Pepe, 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang 

Pelatih: Unai Emery 

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 3-Danny Rose, 5-Jan Vertonghen, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld; 8-Harry Winks, 17-Moussa Sissoko; 7-Son Heung-min, 23-Christian Eriksen, 11-Erik Lamela; 10-Harry Kane 

Pelatih: Mauricio Pochettino 

Wasit: Martin Atkinson 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar