Kamis, 26 September 2019

Terseok di China karena Cedera, Eks Striker Inter Milan Merasa Remaja


Bekas penyerang Inter Milan yang sudah sempat terdampar di Liga China, Obafemi Martins mengutarakan ia belum mempunyai kemauan untuk gantungkan sepatu. 

Ya, bekas penyerang Inter Milan serta Newcastle ini sudah memutuskan pandangannya untuk masuk dengan club baru selekasnya sesudah sudah sempat luka lama waktu berkarier di China. 

Obafemi Martins mengutarakan pada Goal yang diambil 88prediksibola.com jika ia tidak mempunyai gagasan selekasnya untuk pensiun sekarang. 

Pesepak bola 34 tahun itu direncanakan akan berhenti bermain sepak bola pada 2018 sesudah luka hamstring kronis. 


Waktu itu, luka itu langsung akhiri waktunya bermain buat club elite Liga Super China, Shanghai Shenhua. 

Tetapi, pemilik julukan Obagoal merasakan ia masih mempunyai beberapa hal untuk ditawarkannya pada sepak bola jadi pemain. 

Martins, yang memenangkan dua gelar Coppa Italia, satu trofi Serie A, serta 1x juara Piala Liga Inggris, sebetulnya lumayan bagus di China. 

Ia sudah sempat jadi top skor Piala FA China 2007 serta sesudah mangkir lama siap selekasnya masuk dengan club baru. 

”Setelah luka yang meneror profesi saya di China, beberapa orang merekomendasikan saya untuk berhenti,” sebut Martins. 

”Tetapi, saya menjelaskan pada diri saya ada banyak yang dapat ditawarkan dalam permainan yang indah ini ke dunia sepak bola.” 

”Sepak bola ialah hidup saya. Saya makan, minum, serta tidur dengan sepak bola jadi tidak lihat fakta untuk berhenti atas suatu menyenangkan ini,” katanya. 

Martins serta menjelaskan, ia mempunyai fisik yang kuat sekarang. 

”Saya berumur 34 tahun tapi merasakan seperti remaja, dengan semua sensasinya,” sebut Martins. 

”Saya masih dapat bermain untuk team besar mana saja di penjuru dunia.” 

”Saya mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah saya raih dalam sepak bola. Tapi, saya haus semakin lebih banyak gelar,” tuturnya. 

Ia juga siap usaha keras, terhitung seperti sekarang yang lakoni latihan keras di Lagos, Nigeria. 

”Keinginan itu masih ada, kemauan untuk cetak semakin banyak gol serta memenangkan semakin banyak gelar,” tutur Martins. 

”Untuk langkah seterusnya, saya mendapatkan penawaran dari Amerika Serikat, China, serta Arab Saudi.” 

”Tetapi, saya cuma akan bergerak saat saya lihat penawaran yang pas.” 

Sesudah hadir untuk Reggiana serta Inter Milan di Italia, Martins masuk dengan Newcastle United pada 2006. 

Ia menolong The Magpies memenangkan Piala Intertoto pada musim yang sama. 

Pemain depan ini sudah sempat gabung Wolfsburg, Rubin Kazan, Birmingham City, Levante, serta Seattle Sounders FC sebelum geser ke China. 

Bersama dengan Shanghai Shenhua, ia memberi 32 gol serta sembilan assist dalam 59 laga. 

Martins cetak 35 gol dalam tiga musim bersama dengan Newcastle United, selanjutnya masuk dengan Birmingham City dengan status utang pada 2011. 

Di arena internasional, dia ada antara barisan eksklusif beberapa pemain Super Eagles, julukan tim nasional Nigeria. 

Ia mendapatkan kiprah bela negerinya pada level senior serta cetak gol pada 29 Mei 2004 waktu Nigeria menantang Republik Irlandia. 

Selama ini, ia membuat 18 gol dari 42 laga buat negerinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar