Selasa, 17 September 2019

Bocah Ajaib Milik Barcelona di Ambang Pecahkan 2 Rekor Liga Champions


Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, ada di ujung rekor jika di turunkan saat menantang Borussia Dortmund dalam pertandingan pembuka Group F Liga Champions 2019-2020. 

Nama Ansu Fati menarik perhatian jagat sepak bola dalam dua minggu paling akhir. 

Ansu Fati adalah produk akademi Barcelona. 

Ansu Fati lakoni kiprah bersama dengan Barcelona dalam arena Liga Spanyol saat melayani Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8/2019). 

Wonderkid asal Guinea Bissseau itu tertera jadi pemain termuda ke-2 Barcelona dalam riwayat yang bermain di Liga Spanyol. 

Gol pertama Ansu Fati untuk Barcelona terbentuk waktu teamnya bermain seri 2-2 menantang Osasuna, Sabtu (31/8/2019). 

Saat menantang Valencia akhir minggu lalu, Fati cuma perlu dua menit untuk buka keunggulan Barcelona yang berbuntut kemenangan 5-2 El Barca di Camp Nou.

Pemain yang berposisi jadi winger kiri itu jadi bahan perbincangan di Spanyol. 

Ia dipandang wajar jadi starter saat Barcelona menantang Borussia Dortmund pada pertandingan pembuka Group F Liga Champions 2019-2020. 

Dikutip 88prediksibola.com dari Marca, bila Ernesto Valverde mainkan Fati waktu melawat ke Sinyal Iduna Park, karena itu sang pemain akan pecahkan rekor pemain termuda yang turun di Liga Champions untuk Barcelona. 

Rekor awalnya digenggam oleh Bojan Krkic yang berumur 17 tahun 22 hari saat bela Barcelona menantang Olympique Lyon pada 2007 yang lalu. 

Mengenai Fati sekarang masih berumur 16 tahun 351 hari. 

Rekor pemain termuda di Liga Champions sekarang masih digenggam oleh Celestine Babayaro yang lakoni kiprahnya saat berumur 16 tahun 2 bulan 25 hari saat bela Anderlecht menantang Steaua Bucuresti. 


Rekor lain yang bisa dipecahkan Fati ialah pembuat gol termuda di Liga Champions. 

Jika mampu menggetarkan jala gawang Borussia Dortmund, Ansu Fati akan melebihi rekor punya bekas striker Olympiacos, Peter Ofori-Quaye. 

Peter Ofori-Quaye mencatat gol pertamanya di Liga Champions saat berumur 17 tahun 195 hari. 

Barcelona akan lakoni pertandingan tandang menantang Borussia Dortmund di Stadion Sinyal Iduna Park, Selasa (17/9/2019). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar