Sabtu, 07 September 2019

Tampil Oke di Liverpool, Alisson Dianggap Lebih Layak Jadi Kiper No. 1 Brasil


Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, mengutarakan jika penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, adalah penjaga gawang paling baik di dunia. 

Alisson Becker adalah satu diantara calon Penjaga gawang Paling baik Dunia 2019 versus FIFA bersama dengan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. 

Alisson tampil benar-benar baik bersama dengan Liverpool pada musim 2018-2019 hingga dikukuhkan jadi Penjaga gawang Paling baik Eropa. 

Penghargaan itu disabet selesai menolong Liverpool memenangkan Liga Champions musim kemarin. 

Di lain sisi, rekanan segrup Alisson di timnas Brasil, Ederson Moraes, tampil bagus pada musim 2018-2019. 

Bekas penjaga gawang Benfica itu menolong City mendapatkan tiga gelar domestik serta mengepak 20 pertandingan tanpa ada kecolongan di Liga Inggris. 

Walau persaingan Liverpool serta Manchester City cukup intensif di Liga Inggris, Ederson terima jika Alisson sekarang lebih unggul di timnas Brasil. 


"Saya fikir tiga penjaga gawang di timnas Brasil ialah yang paling baik, tapi saya lihat Alisson satu langkah di muka," papar Ederson.

"Dia tampil oke di Liga Inggris, memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, serta tentunya Copa America." 

"Jadi, saya fikir, siapa juga yang menang akan bangga serta saya bahagia sebab dua penjaga gawang Brasil dapat sampai level itu," sebut Ederson memberikan tambahan. 

Selain itu, Ederson Moraes sekarang tengah siap-siap untuk jalani interval internasional bersama dengan Brasil hadapi Kolombia serta Peru pada minggu ini. 

Dia akan turun gantikan Alisson yang tengah mangkir sebab luka betis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar