Kamis, 12 September 2019

Tak Pilih Mantan Rekan, Kapten Real Madrid Dukung Van Dijk Raih Ballon D'Or


Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, jagokan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, untuk mendapatkan Ballon d'Or 2019. 

Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, dijagokan untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2019 sesudah memenangi penghargaan Pemain Paling baik Eropa tahun ini. 

Tampilan impresif Virgil van Dijk bersama dengan Liverpool pada musim 2018-2019 jadi tolok ukurnya. 

Van Dijk dapat menolong The Reds memenangkan gelar Liga Champions serta jadi runner-up di Liga Inggris karena ketangguhannya di posisi pertahanan. 

Jika dia memperoleh Ballon d'Or, karena itu dia bisa menjadi pemain bertahan seterusnya yang dapat mendapatkan penghargaan itu. 

Awalnya, pemain bertahan yang sukses mendapatkan Ballon d'Or ialah Fabio Cannavaro pada edisi 2006. 

Van Dijk akan berkompetisi dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo yang sudah sama-sama berlomba-lomba sepanjang 1 dekade paling akhir. 


Supremasi Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo untuk masalah Ballon d'Or pada akhirnya dipatahkan oleh gelandang Real Madrid asal Kroasia, Cedera Modric, yang mendapatkan gelar itu tahun kemarin. 

Suport untuk Van Dijk ada dari kapten Madrid, Sergio Ramos. 

Bukannya memberi dukungan bekas partnernya di Real Madrid, Ronaldo, jadi juara, Sergio Ramos malah menjelaskan jika Van Dijk wajar mendapatkan Ballon D'Or tahun ini. 

"Bila Van Dijk memenangkan Ballon d'Or, hal tersebut cukup wajar buat seseorang pesepak bola hebat," kata Ramos dikutip 88prediksibola.com dari Evening Standar. 

"Kelihatannya bukan eranya buat Messi serta Ronaldo mendapatkan gelar itu sebab sekarang telah ada jalan terbuka buat juara lain," sebut Ramos . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar