Kamis, 12 September 2019

Ballon D'Or 2019 Tidak Pernah Terbesit dalam Pikiran Cristiano Ronaldo


Striker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengutarakan dianya tidak terobesi pada gelar perorangan seperti Ballon d'Or selesai dianya cetak empat gol dalam pertandingan Kwalifikasi Piala Eropa 2020. 

Cristiano Ronaldo bawa fungsi penting buat tim nasional Portugal dalam Kwalifikasi Piala Eropa 2020 saat berjumpa tim nasional Lithuania. 

Megabintang Juventus itu sukses borong empat gol dalam kemenangan mutlak tim nasional Portugal 5-1 atas tim nasional Lithuania pada Kwalifikasi Piala Eropa 2020 Group B, Selasa (10/9/2019). 

Karena penambahan empat gol itu, Cristiano Ronaldo jadi topscorer Kwalifikasi Piala Eropa. 


Catatan 25 gol di Kwalifikasi Piala Eropa, bawa Ronaldo melalui rekor punya Robbie Keane yang mengumpulkan 23 gol. 

Tidak sampai disana, striker 34 tahun itu mengumpulkan 93 gol internasional bersama scuad Seleccao das Quinas. 

Koleksi golnya itu makin mendekatkan rekor gol internasional selama hidup punya legenda Iran, Ali Daei, yang mengumpulkan 109 gol. 

Selesai laga, Ronaldo juga dihujani pertanyaan tentang peluangnya merampas gelar Ballon d'Or pada tahun ini. 

Kompetisi mendapatkan gelar Ballon d'Or 2019 mengerucut pada tiga nama yaitu Ronaldo, Lionel Messi, serta Virgil van Dijk. 

Ronaldo juga menjawab dengan tegas jika dia lebih fokus pada kemenangan teamnya daripada gelar perorangan. 

"Seperti yang tetap saya sebutkan, saya belum pernah berpikir mengenai gelar individu," kata Ronaldo diambil 88prediksibola.com dari Omnisport. 

"Ini ialah resiko dari apa yang kita capai dengan kolektif, tetapi itu bagus serta saya tidak berbohong. 

"Hal yang tepenting ialah menolong team. 

"Saya cetak satu gol saat menantang Serbia serta sekarang empat gol saat bertemu dengan Lithuania, saya suka. Ini hanya awal serta yang paling saya kehendaki ialah terus bermain semacam ini," tutup Ronaldo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar